Kandidat Undangan

5 komentar
Berikut beberapa kandidat desain undangan yang gw pingin..

1. Hardcover With Accent Square.
Ini hasil browsingan teman dekatku tercinta, cantik banget, full emboss, dengan aksen di tengah. Cuma gw kurang suka motif ukirannya, too classic, gw suka klasik, tapi yang ke arah simpel, jadi keliatan cantik gitu deh..

2. Simply Gold
Just like Le Corbusier said : Less is more. Gold polos dengan motif full di centre, ditambah tasel sebagai pemanis. Nice.

3. Beauty Pattern
Kalo undangan yang satu ini kayanya main di bahan kertas yah. Ada kesan transparant gitu. Terutama yang gw paling suka itu motifnya. Cool.

Untuk undangan, budget Rp 5000-Rp 6000. Mudah2an dapet. Amin.

kandidat souvenir...

5 komentar
berikut beberapa pilihan souvenir yang masih dalam tahap pertimbangan, image ini diambil dari www.dekarda.com, setelah gw liat, harganya masih reasonable & ga beda jauh sama hasil survey nyokap gw..
1. Buku Memo Saku, harga per 100 pcs : Rp 3750















2. Tempat Kartu Nama Saku, harga per 100 pcs : Rp 4250















3. Gembok mini dengan sistem nomerator, harga per 100 pcs : Rp 5000















4. Sisir kayu, harga per 100 pcs : Rp 4000














5. Kotak Tissue kecil uk. 10x6x3,5 cm, harga per 100 pcs : Rp 6000














6. Dompet Koin pandan, harga per 100 pcs : Rp 2100













Huaahh.. masih belum menentukan pilihan ni.. mana ibu maunya ada tempat lipstick cina itu loh.. sama dompet cepret cina.. kalo gitu pasangannya ya si pandan ini kali ya.. supaya tema souvenirnya ga lari2 banget.. padahal gw pengennya sisir kayu + kaca kalo bisa..hehehe..

Mulai berpikir ulang....

6 komentar
Well, dimulai dari progress sampai minggu ini. Jumat malam, mas fab kuutus untuk mencari beberapa seserahan pada event MIDNITE SALE di GRAND INDONESIA. Hasilnya, calon suamiku tersayang itu quite made me surprised! He bought me a VERY EXPENSIVE OUTFIT I EVER HAD. Yang membuat gw terpaksa menyita ATM beliau.. hehe.. Tapi dibalik itu, gw sebenernya cukup senang, karena mas fab cukup ngerti selera gw.. pluss.. gw emang pengen tau outfit yang mas fab pengen gw pake.. hehe.. jadi tambah sayang dehh..

Hari sabtu, gw n mas fab hanya berdiam diri di rumah gw, ketawa ketiwi, nonton dvd, dll di rumah, hehehe,, we're enjoying our weekend banget dehh.. santaii.. ehehehe.. tapi kesian juga sih ama mas fab yang pulang pergi kerumah, maklum, ps minggu-bekasi nih..
Oia, bad news-nya, diiringi dengan ucapan Bismillah, gw & keluarga memutuskan ga pakai kamaratih sebagai perias, karena.. OVER BUDGET. Solusinya, pertengahan juni ini gw & nyokap akan hunting perias di Solo. Hikss.. walaupun bapak sebenernya masih oke untuk harga yang diajukan ibu kiky, tapi gw ga tega melihat uang sebanyak itu untuk bedak yang nempel di muka hanya untuk setengah hari, sementara masih banyak gw ngeliat orang kelaparan. Dan di sisi lain, gw pun sedih setengah mati, karena gw pengen banget bu kiky turut berperan di pernikahan gw. Tapi yasudlah, emang ga jodoh ya. Emang ga se-kufu, beda level. Hehehe..

Hari minggu, setelah pacaran beberapa jam dengan nonton 10.000 BC di rumah gw, mas fab pergi latihan band, gw & nyokap rencananya cuma SURVEY bahan di kompleks d'best fatmawati, di toko langganan ibu, De Moda (sebelah alta moda persis). Dari yang tadinya niat cuma survey, malah jadi kebablasan beli, huihuihuihui.... untuk bahan kebaya akad nikah, gw beli bahan 2,25 meter, dengan harga per meternya Rp 175ribu, jadi totalnya sekitar Rp 400ribu (itu udah diskon 40%), plus bahan untuk bustier-nya, cukup 1 m, yang bahan silk blah blah blah, seharga Rp 50 ribu. Trus untuk bahan kebaya lamaran, gw ga mau pake brukat yang transparan, so gw memilih yang bahan dasarnya Thai Silk, yang tertutup, yang alhamd, gw menemukan benda ini berada di sudut, teronggok kaya ga bernilai. Harganya Rp 99ribu per meter, dari harga Rp 165ribu per meternya. Bahan dasarnya thai silk warna putih, dengan bordir motif bunga2 warna kombinasi pink & biru.
Trus untuk bahan seragam, gw & ibu nemu bahan brukat yang posisinya tersembunyi di antara bahan2 mewah lain di lantai 2 toko alta moda. Entah beruntung atau gimana gw bisa nemuin tempat persembunyian bahan2 itu. Yang jelas, di bagian itu, rata2 bahan brukatnya seharga Rp 27ribu-Rp 40 ribu. Karena tema warna pakaian adalah gold, maka gw langsung milih warna gold yang harga per meternya 30ribu, untuk seragam keluarga lampung. Tadinya gw pikir mau beli untuk ninong&okta dulu, tp takut kehabisan, soalnya ini kan musim kawin, hehehe...

Kemudiann... dilatarbelakangi dengan berbagai kenaikan harga belakangan ini, gw mulai berpikir ulang atas pengadaan pernikahan ini. Emang sih, ini pertama kalinya bapak-ibu ngadain acara pernikahan, dimana untuk budaya kita resepsi pernikahan melambangkan status sosial & ekonomi. Awalnya, gw pengen pernikahan gw nanti juga sangat berkesan untuk tamu2 yang kita undang. Saat ini, persepsi gw, berkesan adalah saat para tamu bilang "bagus, enak, & keren". Tentunya untuk mendapatkan nilai status di mata masyarakat. Tapi, u know guys, jaman sekarang, ada harga ya ada rupa. Mau yang bagus, ya u've to pay more, honey.. Tapi karena gw ngerasain banget perjuangan nyari uang. Rasanya beneran sayang banget ngeliat amount2 yang ada di total tagihan2 untuk pengadaan pernikahan ini.
Yang bikin gw semakin dilema, beberapa hari terakhir, orang2 berdatangan ke rumah gw minta supaya anaknya bisa disekolahkan. Emang, bukan gw yang ngeluarin uang, tapi ngeliat itu semua, sebagai penonton, gw merasa miris, how ironic isn't it ? di satu sisi, orang tua gw ngeluarin berpuluh2 juta, untuk membiayai sesuatu yang sifatnya "hanya sekali seumur hidup", sedangkan di sisi lain, banyak orang yang membutuhkan untuk "melanjutkan hidup di masa depan", dimana amount yang dikeluarkan ga akan sebesar untuk yang "sekali seumur hidup".

Di sisi lain, ada suara hati gw yang pengen banget pernikahan gw ini ya emang yang terbaik,bp ibu pun berani untuk bayar lebih. Memang, ga akan semewah teman2 lain, yang sampai 3 hari acara, ada siraman-midodareni, dll. Pernikahan gw tergolong sederhana. Ga ada upacara2 adat yang pada dasarnya memang kurang seiring dengan paham yang keluarga kami pegang, pakaian2 yang akan digunakan juga bukan barang mewah, ga semahal teman2 lain yang jahit di butik2 bagus, pakaian gw & keluarga hanya di jahit di penjahit2 kenalan, payet di pasar, bahannya juga bukan brokat perancis yang harga diskonnya aja masih Rp 500rb per meter, seragam yang dibagikan pun bukan bahan kualitas terbaik, beskap yg dipakai bakal di sewa di tempat yang murah, dsb. Well, untuk semua itu aja, orang tua gw udah tergolong "pay more" loh.. Pay more untuk mengusahakan sesuatu yang berkesan untuk para tamu.. kalau mengenai momen nikah yang Insya Allah cuma sekali seumur hidup, itu kan cuma berarti di diri sendiri. Kalau gw pribadi, bukan momen pernikahan yang penting, tapi bagaimana pernikahan gw nanti bisa menghasilkan anak2 yang hebat tapi juga shaleh, (supaya ga kaya ibunya nih) hehehe...

Sekarang gw masih bisa menahan napas ngeliat kelanjutan persiapan pernikahan ini,,, tapi entah nanti ya....

Bismillahirrahmanirrahiiimm.............

-lia-

Our History-Part 1

4 komentar
This is the story about us..

2004
Long story to go.. pada dasarnya kita ketemu karena banyak faktor, anne (teman dekat gw waktu kuliah di ars) naksir berat sama kakaknya mas fab, bondol aka dika. Dasar iseng, temen2 gw seangkatan pengen banget ngenalin anne ke dika. Padahal waktu itu kita sama sekali ga kenal dika!! Cuma tau tampang aja. Bahkan gw pribadi, walaupun tau anne suka ama "anak metal 01", tetep gw ga ngeh yang mana orangnya. 2 minggu sebelum hari H, diputuskan kami akan berbuat nekat dengan mencoba kenalan dengan dika duluan. Hahahaha.. Dari hasil rapat rahasia, diputuskan gw & neri yang akan "menghadap" dika. Kenapa gw? karena gw adalah orang paling netral, yang ga punya gebetan di "metal 01", n paling cuek saat itu. Hehehe. Kalo nery, karena emang dia yang sangat antusias meluncurkan ide ini. Kemudian hari pertemuan itu pun tiba. Bondol datang ON TIME. langsung, gw n neri yang lagi kelaparan saat itu lagi tengah mau menikmati ketoprak pesanan yang udah datang, langsung panik, tapi jaim, trus akhirnya 1..2..3.. menuju "singgasana metal 01" yang konon ada bondol disana duduk terpisah diantara kawan2 yang laen. Lalu kami pun menghadap. Gw yang angkat bicara duluan, karena nery masih agak nervous, gw utarakan maksud gw & nery kenapa nekat ngajak kenalan. Blah blah blah.. pada intinya, gw & nery pengen bondol ngasih surprise ke anne, dengan ngajak kenalan waktu hari ulang tahunnya. Tanggapan bondol sih oke2 aja. Tapi beliau minta imbalan. Gw & nery udah dag dig syurrr waktu bondol minta imbalan. Rupanya imbalannya cuma minta dicariin keyboardist untuk band-nya yang baru aja terbentuk, yang alirannya jejepangan, bisa bawain lagu2nya laruku. Berhubung gw waktu itu juga udah suka laruku (masih awam tapi), gw langsung ngerti. Trus langsung otak gw berputar, n spontan ngeluarin nama : DITA. Karena gw, dita, agie, dyan waktu itu penyuka komik, anime & lagu2 jepang. Dan setau gw dita pernah les keyboard waktu SD & udah sampai level lumayan tinggi untuk ukuran anak SD. Hehehe. Maka DEAL-pun tercapai. Setelah negosiasi itu, komunikasi gw & bondol terjalin, karena selain untuk kordinasi soal "surprise untuk anne", tapi juga kordinasi soal dita.
Hari H pun datang. Kita nyiapin semuanya, mulai dari memancing anne ke kantek, trus manggil bondol, trus mengusahakan supaya bondol muncul dari belakang anne. Yang jelas, semuanya SUKSES. Baik Anne & bondol mukanya mueraaahhhh.. hihihi... Dan atas kesuksesan itulah, gw jadi berhutang janji sama bondol. Setelah bujukan2 maut, dita akhirnya mau juga jadi semacam "barang transaksi" (maafffff bangettt for ditaaaa....hiks). Tapi bukan gw sendiri juga yg memutuskan, gw bilang terus terang sama temen2 yang lain, n mereka juga bantu gw bujuk dita.
Kemudian latihan jaiko untuk pertama kali diadakan di Callista studio, margonda raya, seminggu setelah deal tercapai & transaksi untuk anne beres. Dan disitulah calon suamiku sekarang berada.
Latihan jaiko pertama kali waktu itu kalau ga salah jam 8/9 malam. Karena malam hari & gw adalah yang bertanggung jawab atas dita, maka gw pun ikut menemani dita latihan disana. Disitulah gw kenalan sama semua anggota jaiko. Foundernya ternyata si kakak-beradik bondol-mas fab, doddy, n rezamaru. Berkat kedatangan dita, formasi jaiko udah lumayan komplit, walaupun sebenernya jaiko masih butuh seorang gitaris lagi. Tapi ga berapa lama setelah dita masuk, hadirlah suryo untuk rhythm, sedangkan lead guitarnya adalah calon suamiku sayang. Hehehehe... (Love u so maasss..!!).
Waktu latihan itu gw dikenalin satu2 sama personel yang lain. Termasuk mas fab yang waktu itu rambutnya hampir sepanjang pinggang trus aga keriting, dikucir, pakai jaket warna krem putih, daleman kaos putih belel, pegang gitar bentuk ekor ikan warna hijau yang ditempelin kalimat "Assalammu'alaikum Wr. Wb" dalam tulisan arab.
Selama latihan, gw memandang sekeliling. Berhubung waktu itu gw jomblo, ehm, ga salah dong kalo gw nikmatin pemandangan di antara pria2 pemain band itu. Hihihihi. Dari semua, gw nyari yang paling mendekati selera gw. GA ADA SATUPUN. Trus gw cari yang menurut gw tampangnya rada lumayan. Hmm.. bondol-udah punya anne, no comment. Doddy-terlalu kurus, tapi bentuk mukanya bagus, garis rahangnya oke, tegas gitu, keren, tapi bodi engga oke. Rezamaru-no comment, biasa aja. Caca (aka mas fab ku sekarang)-dari depan oke kalo dikucir, tampang seriusnya oke, tapi kalo nyengir, haduh, harusnya di behel kaya gw, bodi tinggi, lumayan lah, maen gitarnya jago, keren. Suryo-manis, tapi pendek & bukan selera gw. Jadi dari pria2 itu, kesimpulannya, suryo lah yang paling lumayann.. hehehe.. tapi entah kenapa mata ga bisa lepas dari mas fab loh. (Ya jelas lah, soalnya gw emang duduknya menghadap dia,hihi). Karena mas fab dari satu angle ke angle yang lain, phisically, beda banget. Mas fab bakal keliatan oke kalo diliat dari depan. Kalo dari samping, no way. (Love u honey).

Yah, begitulah kisah pertemuan pertama kami... sangat tidak mengesankan yah.. hihihihi...

untuk tahun2 selanjutnya....
.....2 be continued....

May Progress : 8 Months To Go

1 komentar
Dari sekian banyak list things to do, dari setelah 2 bulan persiapan, progressnya masih tergolong lambat yah.. hehehe :

1. Venue Akad : Masjid Aneka Tambang / Ruang Pre Auditorium
Akhirnya diputuskan, bahwa Bapak pengen gw nikah di masjid, dan yang terdekat ya di masjid aneka tambang itu.. Kalo penghulu, alhamd stlh telp2 an ama bu Yetty, pengelola gedung bagian pemasaran (hp : 0812 809 5721), beliau ngasih tahu nama penghulu yang insya Allah "ga nakal", hehehe. Tapi akad disitu tentunya tergantung kondisi cuaca. Kalau kemungkinan besar bakal hujan ya jadinya di ruang pre-auditorium.

2. Venue Resepsi : Auditorium Andrawina Aneka Tambang
Insya Allah, kalau tempat untuk resepsi udah siap, sekarang lagi hunting vendor2 untuk menunjang kegiatan resepsi ini. Hehehe...

3. Catering : Caterindo
Kalau catering Insya Allah juga udah fix, tinggal bayar DP aja. Mudah2an akhir bulan ini udah ketemu Bu Heni untuk omongin DP, menu, dll. Cuma belum ketemu waktunya aja. Berhubung Bu Heni minta ketemu di kantornya, sedangkan selama beberapa weekend ini gw masih banyak kegiatan hunting & survey vendor2 utama.

4. Dekorasi : Bunga2 Wedding Decoration
Alhamdulillah, setelah sekian lama mengalami dilemma akhirnya fix juga untuk vendor dekorasi. And the winner is.... BUNGA2 WEDDING...!!! Awalnya gw emang kurang suka sama dekornya bunga2 sejak ngeliat di balai kartini, tapi akhirnya toh, mas agus dipanggil juga ke rumahku. Kepikiran juga sama kata2nya dian sigma (salah satu bride to be di forum weddingku.com), karena koleksi foto2nya di laptop bagus2. So, gw panggil lah beliau hari selasa kemarin. Disertai janji2 temu ama vendor lain. Gw udah cemas aja, mas agus bakal ngaret, alhamdulillah, beliau ON TIME. Jadi, dimulailah diskusi2 kita. Dalam pertemuan itu, kita ngeliat2 koleksi dekornya mas agus, ternyata banyak yang bagus. Mulai dari pelaminan yang full gebyok, gebyok modifikasi frame yang katanya sekarang tren, gebyok modifikasi batu palimanan, dll. Semuanya bagus. Trus dekor2 untuk area lainnya, trus yang paling gw sukai, mas agus punya koleksi standing frame rotan, standing lamp yang ibu suka banget, dan koleksi propertinya yang lain, yang semuanya masih dalam kondisi bagus ya, belum bocel2. Yang paling penting, ternyata mas agus juga punya koleksi lampu kristal. Hehehehe, gw pingin banget ada lampu kristal di pergola kain, biar kelihatan mewah, sayang, katanya lampu kristal itu biasanya dipakai di tenda, bukan pergola, karena pergola lebih rendah, takutnya kesundul kepala orang. Tapi karena gw ngotot, mas agus mau nyariin lampu kristal yang lebih kecil, supaya dipasang di pergola, hihihhihi... Trus, banyak deh pernak pernik untuk hiasan dekor nanti, atas permintaan gw. Emang dasar gw yang kecentilan kali yaaa... Kalau bunga, kebetulan gw ga terlalu perhatiin soal bunga, karena gw emang ga ngerti bunga. Tapi dari penawaran yang dikasih mas agus, bunga yang dikasih juga ga jelek2 amat. Bunga yang dikasih antara lain : casablanca, rose, hortensia, shamrock, puma, garbera, melati, pikok dan dedaunan. Trus karena ibu suka ada sepeda ontel, akhirnya sama mas agus, itu dipinjamkan sebagai bonus, tapi buah2an pengisinya dari kita sendiri. Trus, ada pernak pernik lagi di ruang pre auditorium, ada frame kain yang mau dipakai untuk hanging frame gw. Jadi waktu diskusi itu gw kasih liat mas agus layout gedung aneka tambang yang gw bikin sendiri, trus ngeliat sketsa hanging frame gw, tadinya gw pikir itu ga bisa terwujud, tapi ternyata mas agus bisa mewujudkan sketsa gw itu !!! hiks hiks.. terharu dehh.. makanya, karena omongan gw yang bisa ditanggapi dan bahkan direalisir dengan baik sama mas agus, so, gw putuskan untuk mempercayakan mas agus untuk urusan dekorasi ini, dengan harga yang sangat reasonable tentunya.

Jadi, pada intinya, kalau bekerjasama dengan mas agus ini, pertama kita harus tahu budget kita berapa dulu, trus juga udah punya gambaran yang jelas untuk dekorasi yang kita mau seperti apa. Tinggal diskusi, negosiasi,,,, and DEAL. ;)

5. Perias Pengantin
Untuk perias pengantin ada beberapa pilihan :
a. Cari perias dari Solo
Ini atas saran dari bude, yang meragukan kemampuan perias2 jawa yang ada di Jakarta, bude takut kalau yang merias ga berdarah jawa asli, jadinya pengantinnya malah kaya wayang orang. Tapi itu juga masih belum pasti.

b. Puri Kamaratih
Atas rekomendasi beberapa kenalan, katanya kamaratih ini bagus banget, trus ichom ars 01, juga dari siraman-akad yang merias ibu kiky, karena adat yang dipakai Jawa. Katanya servisnya memuaskan banget. Memang sih, setelah ketemu ibu kiky langsung, gw juga tertarik banget, karena selain orangnya supel, beliau juga komitmen banget. Katanya, beliau tidak mau hanya merias orang, karena bukan itu intinya jadi perias pengantin, beliau juga ngasih semacam "konsultasi". Jadi kalau sama ibu kiky, kita bakal diajarin cara jalan, cara sungkeman, dsb. Cuma sampai sekarang gw masih belum dapet penawaran dari mbak niken (putri sekaligus asisten bu kiky), jadi belum bisa memutuskan, apakah bakal pakai ibu kiky. Kalau seandainya budget masuk, maka dengan sangat senang hati gw akan DP untuk ikat tanggal. Lalalalala......

c. Pilihan lainnya
Masih belum dilirik, karena incaran utama gw ya kamaratih, kalau ga dapet ya mungkin terpaksa panggil dari solo langsung, duh, agak malas deh untuk nyarinya di sana. Kalau list nama yang mau diliat, sbb : Ibu Sunarso (Mandala), Sanggar Mawar Setyawati, Anindya, Yustine Griya Busana.

6. Perias Pagar Ayu, Pagar Bagus & Penjaga Buku Tamu
Kalau perias untuk pagar ayu & pagar bagus, sampai sekarang masih belum ada listnya. Karena mau cari yang murah meriah aja. Kandidat2nya :
a. Ipah Salon (deket rumah)
b. Rumah Pengantin Hasina
c. Melati Griya Pengantin
d. Sanggar Sekar Arum
e. Sanggar Rias Christy
f. Griya Pengantin Sakinah

7. Pre Wedding Photography.
Photographer : By Kusnery
Edited by : By Kusnery, Agus Wedus, My Self
Location : Area kampus UI
Frame : By Rahmat
Cetak Foto : Adorama
Album Foto : Adorama

8. Liputan (Fotografer & Videografer)
Kandidat2nya :
a. Le Sae Foto
Gw udah pegang penawaran dari Le Sae, tapi belum sempat liat langsung ke sananya.

b. Radline Foto

c. Dedy Baros Fotografi
Gw belom pernah denger, bahkan ngeliat hasil2 fotonya, tapi gw pernah liat hasil albumnya di rumah bu Kiky. Lumayan, tapi masukin daftar list aja deh.

9. Outfit
a. Kebaya Lamaran
Bahan : By Tanah Abang, warna gold
Penjahit : By Witha's Mom

b. Kebaya Akad Nikah
Bahan : By Alta Moda, warna broken white
Penjahit : Belom tau, hiks

c. Kebaya Resepsi
Belom tau apa mau jahit atau sewa aja.. Tapi kemungkinan besar sih nyewa, cuma ntar2 aja deh ngurusnya. Puyeng. Satu2 aja lah.

d. Outfit The Groom
untuk akad : Jas By Brutus / nyewa
untuk resepsi : Entah bikin entah nyewa jugaaa.. hehehehe

e. Kebaya Adik Kandung Pengantin
Bahan : By Tanah Abang
Penjahit : Witha's Mom

f. Kebaya Seragam Among Tamu
Bahan : By Tanah Abang

g. Outfit untuk adik laki2 kandung pengantin
untuk akad : Jas
untuk resepsi : beskap, nyewa aja barengan ama pager ayu, pager bagus & penjaga buku tamu


10. Undangan :
By Yayoy for free.. hehehe

11. Souvenir :
Belom tau mau beli dimana, kalo items nya sih kemungkinan besar :
a. Kaca+Sisir
b. Tempat Pensil Pandan
c. Dompet cina
d. Set kartu ucapan kosong & amplop

Kyaa.. baru sekian progress nya..... *panik mode on*
Gawatnya lagi, mungkin waktuku bakal tersita untuk ngurusin prosesi lamaran ini. Fiuhh...

JAIKO’S PERFORMANCE : GELAR JEPANG UI, 18 Mei 2008

0 komentar
Akhirnya setelah sekian lama vakum dari aktivitas manggung, Jaiko dapat kesempatan untuk manggung di Gelar Jepang UI, sebagai band featuring, dan sialnya dapat giliran tampil yang pertama diantara band featuring yang lain. Tapi gpp, soalnya orang yang datang lagi banyak2nya. Hehehehe….

1. Oia, ditengah2 GJ ternyata nyelip sodaranya mira, yang penggemar jejepangan juga. Jadilah kami berfoto bersama, hehehehe,,,,


2. Pacarkuuuu...... akhir2 ini klo manggung make upnya aneh bangett... mendingan yang gothic skalian tau, daripada make up gaya orang sakit....

3. Sayap kanan panggung terdiri atas calon kakak ipar, doddy drummer & grunge doji,,hehehe
4. Fullband nih

5. Full band behind stage

6. Hehehe.. aku senang deh klo foto mas fab ada banyak,,, sorry guys, foto kalian upload-nya di bagian laen ya, bukan disini, soale ini blog pribadi,,, hehehehehe,,,

7. Tentu saja ini kami.... sang kamera "woman" yang dipacari sang gitaris dan akan segera menikah... hihihihi....


PREWEDDING PHOTO behind the scenes…..

0 komentar
Scene - 1

Location : Pangkalan Bis Kuning, University of Indonesia

Photograph by : KUSNERY

Edited by : LIA

Scene pertama dari pre wed foto sesi-1 ini berlokasi di pangkalan bis kuning. Mengambil spot di biskuning karena dulu gw & mas fab adalah pengguna setia biskun tercintah.. hehehe.. pas banget kebeneran, biskun favorit kita, biskun NO 18, nangkring di depan pangkalan, so masih banyak angle2 bagus yang bisa diperoleh… hehehehe….

Photograph & pengarah gaya bu KUSNERI, teman baikku tercinta, yang dengan sepenuh hati berkorban demi membantu temannya ini. Lots of Thanks to nerikus…..

1. Before pemotretan.... -me, neri, mas fab-



2. Adikku si Qq, supir paling sabar sedunia.. hehehehehe..... tapi nyogoknya mahal....

3. Candid by nery, hihihi....



4. Kondektur tersayang... mas fab baka!!5. Di kaca cembung, distorsinya kerasa banget, tapi unik...


Scene -2

Location : Area Sekitar Perpustakaan Pusat UI

Photograph by : KUSNERY

Edited by : LIA


Di lokasi ini, spot yang bagus adalah jajaran pepohonan dengan perspektif satu titik hilang. Hahahahahaha… plus, disekitarnya banyak ilalang2… Berikut beberapa pics waktu pre wed foto kita, terutama buat ibu nerikus sang fotografer, hihihi…. Lihat lah perjuangan beliau berikut ini.. hehehehehe…..

1. Salah satu scene yang ga akan gw publikasikan, karena bakal dibantai bokap gw, hahahaha


2. Sembari nunggu neri utak atik kameranya, kita narsis sendiri dun.. hehehe


3. Hehehe.. biar gimana juga, sang fotografer harus jadi obyek juga dong.. kesian dong klo ga..


4. Look at her struggle.... hihi


5. However, style sang fotografer kayanya lebih oke daripada obyek utamanya.. hihi

Review Perias : Kiky Kamaratih

0 komentar
Venue : Balai Sudirman, Panti Prajurit

Adat yang dipakai : Jawa, Pengantin Wanita Paes Ageng Jogja


Gw sebenernya ga bisa review banyak, karena ibu Kiky-nya udah buru2 pingin pulang. Beliau lebih suka gw datang langsung ke rumahnya untuk ngeliat koleksi foto2 & baju yang dipunya ibu kiky. Beliau juga bilang kalau mau dirias beliau, gw bukan cuma akan dirias, tapi juga dikasih latihan tata krama jalan, cara duduk, cara bertingkah laku, dsb. Gw sih nyengir aja. Abis waktu ketemu itu lagi gembel banget. Hehehehe….

Setelah ketemu bu kiky, gw disuruh ngeliat riasan mantennya. Bagus bangett…!!!

Duh jadi mupeng. Mudah2an aja ga mahal ya buuuu… hiks…

Tapi udah gitu gw sambil liat2 juga dekornya, trus malah nonton koes biantoro nyanyi diiringi koes plus.. asik banget… hehehehe…

Trus ternyata secara kebetulan, yang nikah itu temannya mas fab… !!! ahhahaahahha…. Karena gw banyak ketemu teman2nya gw yang juga temannya mas fab disitu… hehehehehe…..

Berikut beberapa jepretan yang berhasil gw ambil dari sana, terutama ada koes plus nya, hehehehe…


FRIEND’s WEDDING : Mira Maryana & Sabil (17 Mei 2008)

0 komentar

Akhirnya, setelah nikahnya fithri akhir tahun kemaren, sekarang giliran mira, sang cum laude, yang lulus dalam waktu 3,5 tahun. Dia nikah sama teman sma-nya dulu bernama sabil. Anne, wulan, ika, katanya pernah ketemu sama sabil ini. Kita juga ga tahu menahu, siapakah sabil, karena mira ga pernah cerita & ga pernah ngenalin ke duridu. Setau gw cuma mereka berdua teman satu pengajian. Tapi ya sudlah yaaa… mudah2an berbahagia ya miraaaa…… Karena datang cuma sebentar karena ditungguin kiki, untung masih sempat foto2 bareng duridu yang lain…..


vendor dekorasi : NS Decoration (Nemi Dekor)

0 komentar
NS Decoration
Venue : Masjid At-Tiin, TMII
Budget dekor : Rp 10 Juta
Theme : gebyok modifikasi daun & air
cp : Ibu Nemi (08128139138)

Kebetulan ua dari cami adalah kerabat dari ibu nemi, beliau jg dulu pernah menikahkan anaknya di gedung antam & dekornya menggunakan nemi dekor, dengan low budget (Rp 6 Juta - th 2005) dan sebagian bunga2 yang digunakan adalah bunga impor, full dekor, dari entrance sampai pelaminan & background pelaminan. Karena kepusingan nyari2 dekor belum ketemu yang cocok, akhirnya beliau suggest NS Dekor ini.

Kalau dari segi harga, ibu nemi masih kasih harga yang masuk akal. Untuk di Antam, beliau menyediakan paket Rp 9 Juta - Rp 12 Juta - Rp 15 juta. Berkat bantuan ua Ida, gw dapet dekor dengan budget Rp 9 Juta dan udah bisa full dekor. Kalau ga, untuk deal harga terpaksa gw memboyong ua ida lagi..hehehehe...

after all, dekor nemi ini terbilang lumayan untuk kelas "under 10 million" hehehehe.... dia juga punya koleksi lampu2 yang lumayan, (masih berbau eropa-lah, hihi). Sayang, kemaren gw kok ga liat standing frame yah... mudah2 an aja koleksinya bu nemi masih bagus2.. oia, katanya ibu nemi ini baru aja beli slayer baru lohh....

ini beberapa hasil foto dekor dari ibu nemi :

vendor dekorasi : safira maharani decoration

0 komentar
Safira Maharani Decoration :
venue yang dikunjungi : Gedung Jasdik PLN Ragunan (sebelah SMPN 41)
budget decor : Rp 10 Juta
theme : Gebyok modifikasi Daun
cp : Mbak Melly (08159362290)
Nilai : 8

Dari sejak gw lihat dekor yang satu ini sebenernya gw sih suka, karena interior gedung Jasdik yang agak butut jadi kelihatan mewah berkat dekor dari Safira ini. Budget dekor gedung ini Rp 10 juta, tp bisa full dekor karena gada charge gedung yang dikenakan ke vendor. Area penjaga buku tamu lengkap didekor, background-nya full standing ilalang, trus ada buah2an gitu, dll. Pokoknya area penyambutan kelihatan ramai deh. Sayang, detail items kaya mimbar untuk sumbangan, dan standing frame-nya agak butut yah, banyak bocel di sana-sini. Itu negatifnya. Kain2 yang dipakai juga keliatan belel. Mungkin karena warna putih kombinasi yang dipakai dan bahan kainnya emang keliatan murah, jadi cepet belel.. tapi yang bikin mewah adalah, safira memasang lampu gantung kristal di tengah pergola kain, jadi kelihatan wahh banget deh. Menurut penilaian gw, itu artinya, safira emang niat banget untuk mendekor, tp sayang, detail yang lain kurang diperhatikan seperti perawatan untuk mimbar, kain dan standing untuk foto. Kalau untuk keseluruhan, gw perhatikan event waktu itu lebih banyak dedaunan dari bunga2 nya, bunga2 paling banyak ada di pelaminan & di standing lamp. Ngomong2 soal standing lamp, gw sukaaaa bangettt...!! hehehehe.... dari kecil gw sangat suka standing lamp gaya eropa gitu.. keren deh pokoknya..
makanya gw sempat membulatkan tekad untuk pakai safira, demi si lampu2 itu. Hehehehe.. selera yang tidak umum banget yah gw ini.. hihi...

here are some pics :

vendor dekorasi : bunga2 wedding decoration

0 komentar
Bunga-bunga wedding decoration :
Hari/tanggal : Minggu, 4 Mei 2008
venue : Balai Kartini
budget dekor : Rp 20 Juta-an
Theme : Gebyok Modifikasi daun
cp : Mas Agus (08157030700)
nilai : 7

Vendor yang ini memang bukan rekanan antam, tapi kakaknya mas agus, yang punya bunga2 wed, namanya agung, adalah yang punya agung dekorasi, merupakan rekanan antam juga. So, vendor ini bisa masuk ke antam dengan tittle rekanan.

Secara keseluruhan vendor ini terbilang lumayan, karena detail items yang dipakai seperti standing foto, lampu2, standing flower, dll bisa dibilang "manis", bentuknya apik, dan kondisinya masih bagus, ga bocel2... tapi agak ilfeel lihat kain2 yang dipakai, keliatan agak butut.. yang paling nyata terlihat itu di pergola kain, di pintu masuk, area penjaga buku tamu.. selain itu, lampu yang dipasang di pergola itu, sangat tidak elegan. Lebih baik ga usah dipasang lampu itu. toh, penerangan udah cukup, karena kebetulan acara yang gw lihat itu siang hari. YAng menurut gw performance-nya agak kurang juga adalah standing ilalang yang digunakan, kurang lebat, dan agak "botak", jadi kesannya kurang mengisi gitu. Mungkin karena balai kartini tergolong luas, jadi kekurangan dari item ini keliatan banget.

Untuk pelaminan, nilai minus ada di proporsi background daun dengan gebyok. Akibat pelaminan yang terlalu panjang, proporsi daun terlihat terlalu banyak, akibatnya gebyok terkesan tenggelam. Nilai plusnya, kombinasi yang dipilih simpel & terlihat rapi. Bagus lah after all.

Nilai plus yang paling utama dari vendor ini karena harganya yang murah meriah & bisa disesuaikan dengan budget. Itu yang paling penting.

Here are some pics :

Copyright © ::keluarga cakra:: - Blogger Theme by BloggerThemes