bubby with jaiko at Psikologi UI

0 komentar
Yeah, akhirnya.. suamiku manggung lagi, horeee...

Sekarang utun nonton ayah mu manggung ya nak.. hi hi hi.. nanti ayah akan mewariskan ilmu gitarnya ke kamu kok, tenang aja.. trus kalo kamu berminat, nanti ibu bayarin kamu kursus vokal. Oke nak..
Yang ada waktu, nonton yukk... ^^

Utun pun menjadi Ucah

0 komentar
Kata mama mertua, klo utun sebutan untuk janin cowok, maka sebutan janin cewek sekarang berganti jadi Ucah.. He he he he..

Apa kabar ucah hari ini yahh.. semalem joget2 waktu ayahnya pulang dari bandara.. Padahal sebelumnya digangguin sama neneknya, disuruh bangun, malah engga bangun. Hi hi hi.. Aduh ucah, ini baru minggu ke 26 tapi ibu udah kangen pengen liat kamu nak.. hi hi..

Oia, insya Alloh di minggu ke 28 nanti aku udah janjian sama dokter kandungan ku sekarang untuk USG 4D. Whii... tak sabar menanti2 datangnya hari ituu.. ketemu ucah sayaaanggg....!!!

Insya Alloh juga klo ada sedikit rezeki berlebih, nenek ucah berniat mengadakan acara nujuh bulanan. Bukan yang pake upacara2 adat itu loh yah, tapi hanya sekedar pengajian ajah. Maklum lah, ucah ini cucu pertama dari anak pertama pulak. Nenek ucah pingin banget cucunya dikasih doa sama terutama tetangga2 sekitar rumah. He he he.. ya wis, asal ga bertentangan sama ajaran islam aja no problemo lah..

Yakk yakk.. sabtu pagi yang cerah, dan ibu ucah juga lagi bahagia karena ayah ucah baru pulang dari dinas 3 hari yang rasanya bagi bumil yang satu ini kaya pisah setahun, nya ha ha ha..

Happy weekend everyone..!!

Hadoh, bingung juga..

0 komentar
Iyaa.. aku bener2 lagi bingung mau start nyicil darimanaaa.. hue he he heheh... siang tadi aku sempet2nya kabur dari kantor ke ambassador hanya demi untuk survey harga & barang2 kebutuhan baby. Huweh, klo ga bawa list kebutuhan, bisa2 aku kalap & malah barang2 ga penting yang dibeli. Untungnyaaaa... ibu utun tumben2an bisa mengontrol emosi jiwa belanja. Uhuhuhuhh.. Jadi tadi betul2 hanya SURVEY. Xhi xhi xhi..

Emang ya, namanya kalap, semua rasanya pengen dibeli & dimasukkin ke dalam list. Lagi2, dengan akal sehat (biasanya aku baru peroleh akal sehat setelah makan yang manis--susu & sepotong eclair soes), aku berhasil bikin list yang betul2 baru dibutuhkan untuk new born baby. Klo engga, bisa2 bouncer aku masukkin ke list juga, nye he he heh..

Tapi oh, tapii... setelah sibuk menyusun, menghitung & menghitung2 (hi hi), aku baru sadar.. Mao beli barang2 beginian trus selanjutnya mao ditaro dimanaa... anakku juga mau ditaro dimanaaa.. huwa ha ha ha.. Betapa bodohnya. Bagaimana bisa hal yang paling esensial malah terlupakan : TEMPAT a.k.a RUANGAN!

Maklum, yang namanya masih ngendon di rumah orang tua, space pribadi kami selama ini ya hanya di kamar ku yang cuma berukuran 4x4m itu. Lalu, space untuk anakkku dimana ?

Alhamdulillah, adekku si kecil, si bungsu yang sekarang baru memulai kuliahnya di Farmasi Unpad, setelah dikonfirmasi merelakan kamarnya untuk ditransform sebagai kamar Utun (sementara). Sampai sarang kecil kami selesai dibangun & direnovasi, kami masih punya banyak waktu untuk bisa menggunakan kamar adikku itu alias EKPANSI kamar. Hiehieheiheiheiehieheiheie...

Jadi tentunya, prioritas utama saat ini adalah : PENGADAAN KAMAR UTUN. Yang artinya, renovasi kecil2an.. hi hi hi.. tetep aja, yang namanya renovasi butuh dana toh..

Yang di renovasi juga ga terlalu banyak, mungkin lebih tepatnya pembersihan kamar aja. Soalnya udah beberapa bulan engga ada yang menempati, jadi kamar itu mudah sekali berdebu. Aku juga rencananya membuang beberapa furniture tua, sehingga kamar itu nanti isinya tinggal tempat tidur, lemari dan (insya Alloh) box bayi.

Kebetulan jugaaa.. karena adik perempuanku satu2nya itu centil, jadi udah dari awal memang nuansa kamarnya pinkish gitu. Jadi ga perlu cat ulang kaann.. hi hi.. Paling rencanaku hanya mengganti rel curtain-nya. Untuk curtainnya sendiri ga perlu diganti karena udah matching sama cat dindingnya. Uhm, dan mungkin aku berencana untuk menambah karpet dan baby dresser (tergantung budget lah).

Mengenai box bayi, aku sih denger bos besar mau me-lungsur-kan box baby-nya, hi hi hi.. Tapi aku ga terlalu berharap sih, karena aku juga udah punya alternatif lainnya, yaitu box baby yang dipake turun temurun dari jaman aku baru lahiirrr... Nya ha ha ha..

Nenek & kakek utun memang hebat. Mereka dulu sempet2nya beli box bayi dari kayu jati yang super duper awet sampai sekarang. Memang, karena umurnya yang udah puluhan tahun jadi tentunya perlu beberapa renovasi kecil seperti plitur ulang & perbarui engsel2nya. Oh, dan pastinya musti bikin kelambu baru. Untungnya karena pekerjaanku banyak di furniture, itu bukan hal yang sulit, karena aku punya banyak stok tukaaangg.. he he heh... Tukang kayu ada, tukang untuk bikin kelambu juga udah ada. Alhamdulillaaahh,, rejeki mu nak..

Uhuhuhuhuh... ibu utun jadi sangat bersemangat nih sekarang..

Sekali lagi, doakan utun dan ibu utun ini sehat terus yaaaaa.... amin aminn..

Start hunting Baby stuffs...

0 komentar
Yaapp.. ini dia momen yang paling aku tunggu2.. shoppiingg timmeee...!!

Sebetulnya, waktu awal2 hamil dulu, aku paling semangat 45 deh klo diajak jalan. Kemanapun itu lah, mau ke mall, mau ke itc, mau ke pasar, mau ke supermarket, mau ke tanah abang, semuaa diiyakan.. Tapi semakin besar usia kehamilan kok ya semakin malas yaa..?? uhuhhuhuhuhuh...

Alasan pertama, karena mulai berpikir pengiritan dongs! Hi hi hi.. maklum, baik kantor aku maupun si mas, engga ada penggantian buat yang namanya MELAHIRKAN. Uhuhuhuh.. Jadi otomatis, aku mulai mengerem segalaa yang namanya belanja. Bahkan akhir2 ini aku jadi semakin perhitungan, uhuhuhuh... Kecolongan sedikit (padahal yang namanya pengeluaran dadakan tuh ada aja kaann... ), tapi tetep aja bikin aku senewen dan ngomel2. Nya ha ha ha.. harap dimaklumi, bumil yang satu ini rada kuatir juga sama nasib kelahirannya utun (walaupun ibu utun yakin seyakin2nya utun pasti punya rezekinya sendiri).

Alasan kedua, karena memang barang2 yang tadinya begitu kemilau dimataku macem sepatu, tas, pakaian dan aksesoris lainnya, sekarang ini semua tampak BASI. Uhuhuhuhu.. aku sendiri bisa terheran2 loh, engga ada lagi napsu belanja belanji, engga ada lagi napsu liat dress cantik. Engga ada lagi napsu liat sepatu2 cantik. Sooo weiirrdd...

Laluu.. begitu menginjak bulan keenam ini, entah kenapa semangat itu kembali lagi. Tapi yang terlihat kemilau sekarang bukan pakaian, bukan sepatu dan bukan tas, melainkan peralatan bayi yang serba mengerikan harganya ituu.. uhuhuhuh... Makanya, ibu utun sekarang lagi giat2nya mencari informasi, guna menyaring skala prioritas untuk belanja keperluan baby. Oleh karena itu, sebelumnya, aku coba untuk break down list apa aja sih yang dibutuhkan untuk baby. Setelah itu aku cari2 informasinya, dari hasil browsing, hasil survey sana sini, kemudian baru didapatkan skala prioritasnya.

Memang, sebetulnya bagi orang2 tua, 'diharamkan' sekali untuk kami mulai berbelanja kalau usia kandungan belum 7 bulan. Tapi aku dan si mas sepakat, bahwa kalau kami tidak curi start dari sekarang, bisa2 setelah 7 bulan keatas, aku udah keburu mudah capek untuk hunting. Selain itu, kalau menyicil akan jauh lebih ringan daripada direkap belakangan bukan ? Wong di usia 6 bulan ini aja, mulai banyak muncul keluhan2. Mudah pegal, sangat mudah kram, dan yang paling engga enak, sakit punggung dan sakit pinggang kalau berdiri terlalu lama. Makanya aku engga bisa bayangin deh kalau di usia 9 bulan nanti masih harus muter2 keliling ITC hanya karena aku belum bisa menentukan popok yang mana yang mau dibeli. Amit2 *ketok2meja*.

Alhamdulillah, ternyata banyak juga web belanja online yang menyediakan berbagai perlengkapan baby. Walaupun belum ada niat untuk beli, tapi cukup lah memberikan masukan dalam rangka 'penyusunan skala prioritas' ho ho hoh.

Sebetulnya, buat kite para bumil yang baru hamil pertama kali, di ITC yang jual perlengkapan baby, rata2 mereka udah menyediakan list seperti berikut. Jadi memudahkan kita yang belum tau mau beli apa aja untuk kebutuhan baby. Hope it helps yaahh...

situs2 penyedia info buat para bumil..

2 komentar
Hookaayy... mungkin aku ga terlalu banyak bicara soal pregnancy, maklum, selain malas posting, aku jg masih belum terlalu paham betul soal pregnancy. Selama hamil ini, informasi yang aku peroleh lebih banyak hasil browsing dan baca2 buku serta tanya2 ke sesama bumil tentunya. Alhamdulillah, temen2 WK forumnya jeng anggi satu per satu mulai menyusul dan aku turut senang sekaliiihh... Karena bisa share info lagii.. hi hi hi.. emang, punya temen yang senasib itu, selain kita juga punya dukungan moriil karena bisa saling memahami, juga tentunya bisa saling bagi2 info dungs.

Untuk pregnancy, hampir setiap saat aku selalu buka klikdokter.com. Info seputar kehamilannya cukup membantu. babycentre.co.uk juga demikian. Diantara kedua web tersebut sebetulnya isinya sama aja, cuma babycentre.co.uk pastinya lebih komplit plit plit. Dan klikdokter.com itu seperti versi bhs indonesia-nya babycentre.co.uk.

Selain dua situs itu, aku juga sering buka ayahbunda.com. Banyak juga loh artikel yang berguna buat kita para bumil yang haus informasi. He he he..

Gmn dengan kalian ? share yuk...

hello WORLD...!!

4 komentar
hulaaa...

lama nian aku ga ngisi & ngurusin blog ini, apalagi sejak hamil muda, wuidih, malesnya amit2 deh... alhamdulillah sekarang sepertinya semangatku udah kembali lagi..

Sekarang usia kandunganku udah 25 minggu. Untuk sementara, sampai dia punya nama, aku, mas dan keluarga yang lain memanggilnya 'utun'. Gelar ini pemberian mama mertua, hi hi hi.. sebagai orang sunda asli, setiap jabang bayi memang diberi gelar utun. Jadi jangan heran deh klo di fb-ku penuh dengan sebutan ibu utun dan ayah utun.. hi hi hi.. ya ya ya... kami, mr & mrs fabian saat ini insya Alloh akan menjadi orang tua utun dengan panggilan ayah & ibu.

Alasan tertentu kenapa dipanggil ayah & ibu ? uhmm.. engga ada alasan khusus sih. Yang jelas aku maunya panggilan untuk orang tua itu nuansanya harus nasionalis banget deh. He he he.. Inget ga waktu kita SD setiap pelajaran bahasa indonesia, waktu pertama kali belajar kosakata bhs indo, pasti ada deh tulisan : 'ibu sedang memasak nasi di dapur, sedangkan ayah sedang membaca koran di teras'. Nah, kata2 'ayah dan ibu' pasti nyantol banget di otak kita, kan ? Nya ha ha ha.. simpel aja kan alesannya..

Oke deh, sekian dulu intronya. Sekarang udah jam 10 malem, dan aku malam ini sampai besok bakal tidur sendirian nih. Ayah utun lagi dinas ke Bali untuk rekonsiliasi.

Doakan semoga kehamilanku sehat & lancar yaaa.. Aminn....
Copyright © ::keluarga cakra:: - Blogger Theme by BloggerThemes